Tentang The Golden Trees Honey Wine

 

       Sebagai zamrud khatulistiwa yang terdiri dari untaian ribuan pulau, Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah antara lain sebagai sumber penghasil madu hutan. Sejak ratusan tahun lalu, madu hutan dipercaya memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

       Hutan tropis yang terbentang dari Sabang sampai Merauke merupakan rumah apis dorsata, lebah raksasa yang belum bisa didomestifikasi. Apis dorsata mengumpulkan nektar dari aneka bunga di hutan menjadi madu hutan yang memiliki kandungan nutrisi  dan rasa yang unik. Sarang apis dorsata yang tergantung di pohon-pohon bisa mencapai panjang 2 meter dan lebar 1 meter, dengan berat sekitar 20 kg.

         Sebagai penjaga utama kelestarian hutan, masyarakat adat yang hidup di sekitar hutan  telah mewarisi budi daya madu hutan dari satu generasi ke generasi berikutnya sejak ratusan tahun. Para petani madu hutan menguasai teknik memanen madu hutan berdasarkan kebijakan lokal. Tidak sembarang orang bisa memanen madu hutan yang tergantung di pohon-pohon setinggi 25 meter. Panen dimulai dengan menyanyikan lagu-lagu tradisional  untuk menenangkan para lebah. Sambil mempertahankan tradisi, para petani juga menerapkan  metode pasca panen yang higienis untuk memperoleh madu hutan murni dengan kualitas terbaik.

        The Golden Trees Honey Wine merupakan perpaduan unik madu hutan unggulan Kepulauan Nusantara, anggur dari Bali dan lemon.  Proses produksi dilakukan dengan seksama untuk mengaktifkan enzim alami yang tersimpan dalam madu hutan serta zat-zat antioksidan dalam anggur dan lemon.

           Bahan baku The Golden Trees Honey Wine adalah wujud hasil bumi Indonesia yang melimpah.

 

Happy… Healthy… Harmony…